Selasa, 31 Mei 2011

Kepadatan Jalan Raya Margonda



Jalan Margonda merupakan akses jalan utama Jakarta – Depok maupun Bogor – Depok, oleh karena ini jalan ini setiap hari selalu ramai oleh kendaraan beroda empat maupun kendaraan beroda dua. Semakin parahnya Kemacetan yang terjadi akhir-akhir ini di jalan Margonda Raya, semakin diperparah dengan kurangnya fasilitas penyeberangan untuk masyarakat.




Padatnya kendaraan yang melintas sangat menyulitkan masyarkat untuk melintas. Sepanjang jalan Margonda, terlihat hanya 2 buah jembatan penyeberangan, yaitu tepat di depan Margo City dan Depok Town Square, dan depan Plaza Depok. Hal ini sangat tidak menguntungkan masyarakat karena ruas jalan yang cukup panjang ini hanya tersedia dua buah fasilitas jembatan penyeberangan. Fasilitas zebra cross yang berada pada titik-titik tertentu juga terasa sangat tidak efektif, mengingat laju kendaraan yang padat dan kencang.



Pemerintah sebaiknya tanggap dan cepat dalam menangani masalah perkotaan ini, dengan menambahkan jumlah fasilitas jembatan penyebrangan, sehingga memudahkan masyarakat Depok. Karena jika dibiarkan lebih lanjut lagi maka yang menjadi korban adalah pedestrian/para pejalan kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.