Selasa, 31 Mei 2011

Tangga Bambu Multifungsi

Kini untuk memepercantik interior rumah tidak diperlukan biaya yang mahal untuk membeli furniture-furniture yang mahal dan branded. Banyak elemen-elemen sederhana yang bias dijadikan sebagai furniture interior rumah. Yang terpenting bagaimana kejelian sang penghuni rumah dalam menata rumahnya sendiri. Benda-benda tua yang digunakan juga dapat member kesan tersendiri dalam penciptaan kesan ruangan. Selain benda-benda tua maupun etnik yang memiliki karakter tersendiri, juga dapat ditambahkan dengan unsur-unsur dari alam untuk mempercantik suatu rumah. Seperti elemen kayu dan elemen bambu. Kedua elemen ini sudah banyak dijumpai terutama elemen kayu. Bambu dan kayu dapat digunakan sebagai dinding, plafon, lantai, dan furniture-furniture lainnya. Bambu sendiri tidak se'populer' kayu. Namun belakangan ini bambu menjadi tren tersendiri.



Salah satu peranan bambu dalam mempercantik interior suatu ruangan adalah hanya dengan menambahkan elemen tangga bambu. Tangga bambu ini ternyata dapat digunakan secara multifungsi dan berfungsi sekaligus di beberapa ruangan yang berbeda. Kehadiran tangga bambu ini memberikan kesan natural yang hadir di dalam ruangan.
Pada ruang tamu, maupun ruang keluarga atau ruang kerja, tangga bambu ini dapat disulap sebagai tempat untuk menggantung surat kabar (Koran).
Selain itu tangga bambu ini juga dapat diletakkan di kamar maupun diluar kamar sebagai penggantung kain syal, atau kain-kain etnik lainnya sebagai penghias interior.
Sedangkan pada kamar mandi, tangga bambu ini dapat berfungsi sebagai penggantung handuk.



Kehadiran tangga bambu ini ingin memberikan makna bahwa untuk mempercantik ruangan tidak membutuhkan furniture yang mahal. Namun suatu furniture sederhana pun dapat menjadi sesuatu yang cantik dan memiliki fungsi pada interior dalam sebuah rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.